Sabtu, 04 Juni 2016

Wisata Kuliner di Kota Banjar yang Mesti Dikunjungi

Wisata Kuliner di Kota Banjar yang Mesti Dikunjungi 

Wisata Kota Banjar Jawa Barat │ Kuliner di Kota Banjar yang Mesti Dikunjungi - Kota mungil ini ternyata perkembangannya amat pesat. Kota ini juga sebagai pemekaran dari Kab Ciamis ini memang bisa menjanjikan wisata kuliner yang beraneka ragam. 

Inilah Tempat yang bisa dikunjungi dikala sobat berkunjung ke Kota Banjar 

1. Rest Area Banjar Atas Parungsari 


Wisata Kuliner di Kota Banjar yang Mesti Dikunjungi, menurut ceritanya pada awalnnya hanya beberapa orang saja yang berjualan di area ini, tapi ternyata sekarang ini malah semakin tidak sedikit jumlahnya ada sekitar 200-san kios. Dari masa ke masa perkembangannya lumayan pesat. Bahkan sekarang ini bisa menjadi area wisata kuliner pujaan di Kota Banjar. 

Wisata Kuliner di Kota Banjar  berada di kawasan hutan kota milik Perhutani, lokasinya teramat strategis, yaitu perlintasan jurusan selatan yang menuju kawasan wisata Pangandaran. Apa saja kuliner di kawasan ini? Yang amat khas  yaitu Es Kelapa Mudanya. Kita sanggup menikmatinya sesudah menempuh perjalanan jauh dibawah pohon rindang. Harganya dengan cuman mengeluarkan kocek sebesar Rp. 5.000;-an satu kelapa. Ada pula Aneka Juice, Gorengan dan Bakso, Soto Betawi juga sudah tersedia di sana. Bahkan di kawasan itu ada Rumah Makan lesehan Khas Sunda.

Rata-rata lonjakan visitor biasanya berlangsung ketika mudik lebaran, sehingga para pedagang rata-rata mengalami lonjakan omset nyaris 3 kali lipat dari hari-hari biasa, sampai mengalami peningkatan omset bisa sampai 4 kali lipat. 


2. Ayam Goreng & Mie Ayam Osis Kenang 

Seandainya anda berkunjung sore hari ke tempat ini. Kamu dapat menjumpai puluhan pedagang Ayam Goreng Khas Banjar. Mereka biasa buka sejak mulai pukul 14.00 hingga pukul 21.00. Harga goreng ayam di sini cukup berpariasi. Soal rasa pasti jangan sampai ditanya. Enak banget pokoknya..!. Tidak Hanya ayam goreng, terhadap siang hari Kamu serta mampu menikmati Mie Ayam Osis yang senantiasa dijubeli customer. Ada pun bakul Martabak & Bakso

3. Rumah Makan Tenda Biru 

2 KM dari Rest Area Banjar selayaknya singgah di Rumah Makan Tenda Biru Banjar. Lokasinya dekat Polres Banjar atau di Randegan I Kota Banjar. Rumah Makan ini menawari cita rasa tidak sama. Menu andalannya yaitu cobek ikan & goreng ayam kampung. 

Disini ada hidangan Ayam Kampung yang diolah menjadi teramat lezat dengan racikan bumbu yang kumplit. Rumah Makan yang dirintis oleh Dhoto ini buka sejak mulai pukul 9.00 hingga pukul 21.30 WIB. Sesudah makan bagi Kamu yg mau mengambil cendera mata Khas Priangan mampu mampir ke Warung cendera mata Noengky Snack. Di sana ada beraneka ragam tipe camilan seperti Galendo, Aneka Sale & 30 makanan khas Ciamis. jangan khawatir harga yang ditawarkanya amat sangat terjangkau. 

4. Rumah Makan Beti 

Wisata Kuliner di Kota Banjar yang Mesti Dikunjungi - Rumah Makan Beti atau RM Beti lokasinya terletak di Jl. Brigjen M. Isa, Cipandung Kota Banjar, Rumah makan ini menawari menu andalan Pepes Lubang dan Sidat, Lubang & sidat ialah sejenis belut dalam bahasa daerah setempat, belut dijadikan bahan pepes yg lezat, bersama aroma dari daun kemangi, daun bawang, seledri dengan tekstur daging belut yang lembut & gurih. 

Terkecuali untuk pepes ada menu yang lain yaitu seperti Goreng manuk, manuk atau burung. yang di sajikan merupakan burung pela, burung ini diungkep hingga empuk & digoreng sampai renyah. Burung goreng ini dihidangkan beserta sambal terasi dan lalapan. RM Beti yang bernuansa bambu ini buka dari jam 07.00 hingga jam 23.00 WIB. 

5. Pusat Kuliner Doboku Ligar. 

Wisata Kuliner di Kota Banjar yang ada di Bantaran Sungai Citanduy yaitu menyajikan aneka jajanan. Ada sate & makanan khas Sunda. Di sana pun anda bisa mengajak bermain anak-anak. Pokoknya silahkan mencobanya dengan menggandeng keluarga untuk makan-makan sembari menikmati pemandangan Sungai Citanduy.

Sebelumnya mohon maaf sobat sebenarnya masih banyak wisata kuliner yang belum disebutkan satu-persatu yang berada di Kota banjar ini, kemungkinan dan bisa jadi tidak kalah menarik lagi sekian.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat !

Tidak ada komentar: