Rabu, 18 Mei 2016

WISATA BUDAYA SITUS KOKOPLAK KOTA BANJAR

WISATA BUDAYA SITUS KOKOPLAK KOTA BANJAR


WISATA BUDAYA SITUS KOKOPLAK KOTA BANJAR
MASUK SITUS KOKOPLAK

Wisata Kota Banjar Jawa Barat │ Wisata Budaya Situs Kokoplak Kota Banjar yakni sebuah tempat wisata budaya yang berada di Dusun Pananjung, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Pengunjung bukan cuma orang Banjar saja yang biasa berkunjung ke tempat wisata budaya situs Kokoplak ini, melainkan ternyata menurut warga setempat tidak sedikit pengunjung-pengunjung yang berasal dari luar daerah kota Banjar. Lokasi ini senantiasa penuh pengunjung yang memiliki tidak sedikit tujuan-tujuan tertentu "tanda kutip". 


Pada mulanya keberadaan Wisata Budaya Situs Kokoplak ini, konon Raden Adipati Singaperbangsa II Dalem Tambakbaya (1630-1641 M), mendapat gelar Dalem Tambakbaya lantaran berjasa sudah menciptakan tambak sbg pusat pertanian di daerah baru, merupakan Liunggunung. 

Adipati Singaperbangsa II merupakan putra Adipati Kertabumi II atau Raden Adipati Singaperbangsa I. Dulu beliau menikah dgn Nyi Mas Raja, putri Dalem Wiramantri dari Rajadesa. Dari hasil pernikahannya itu dikaruniai empat orang anak, diantaranya Singa Perbangsa III, Nyi Ajeng Kirtanaya, Singarate & Singabaya. Sesudah meninggal, Adipati Singaperbangsa II atau Adipati Tambakbaya dimakamkan di Wisata Budaya Situs Kokoplak Kota Banjar.



SITUS KOKOPLAK
SITUS KOKOPLAK
Terkecuali kental hubungannya bersama budaya tetapi ada saja visitor yg datang cuma buat menikmati suasana alam di sekitarnya lantaran kealamian & keasriannyamenciptakan hawa di sekitar ruang tersebut benar benar sejuk, area ini senantiasa ramai bersama peziarah bahkan tidak segan-segan tidak sedikit pun peziarah yg berasal dari lokasi yg pass jauh. 

Terlebih umumnya tempat ini senantiasa ramai dikunjungi terutama sebelum bulan Ramadhan. Jangan sampai heran apabila pada bulan tersebut anda melihat sejumlah pengunjung yang berbondong-bondong buat berziarah ke tempat ini. 

Inilah informasi yang dapat disampaikan berkenaan dengan Wisata Budaya Situs Kokoplak Kota Banjar.

Silahkan baca juga tentang TAMAN ALUN ALUN LANGENSARI KOTA BANJAR

Terimakasih atas kunjungannya anda, semoga bermanfaat ....!

Tidak ada komentar: