Selasa, 17 Mei 2016

OBJEK WISATA TAMAN KOTA LAPANG BAKTI KOTA BANJAR

OBJEK WISATA TAMAN KOTA LAPANG BAKTI KOTA BANJAR

TAMAN KOTA LAPANG BAKTI KOTA BANJAR
TAMAN KOTA LAPANG BAKTI KOTA BANJAR

Ruang Publik Keren Untuk Olahraga Atau Sekedar Nongkrong Saja

Wisata Kota Banjar Jawa Barat │ Kalau "membicarakan" urusan tempat nongkrong di Kota Banjar ?, tentunya ada tempat yang bagus buat bukan hanya sekedar nongkrong terutama dalam menikmati sore hari atau sekedar ngabuburit (khusus edisi dibulan Ramadhan saja) hehe, "katanya sih" kalau dulu-dulu pusat nongkrong biasanya di Alun-alun Kota Banjar namun sekarang sobat bisa menikati saat-santai santai di Taman Kota Lapang Bakti Kota Banjar, tapi INGAT bukan hanya tempat nongkrong doank melainkan di taman kota ini sudah ada banyak aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan mulai dari voley, basket, panjat dinding atau sekedar bersantai bahkan kalau mau jadi tempat belajar, hehe. 

Taman Kota Lapang Bakti Kota Banjar adalah sebagai ruang publik yang dimiliki serta dikelola oleh pemerintah Kota Banjar. Ada beberapa fasilitas yang telah tersedia di Taman Kota Lapang Bakti ini antara lain adalah seperti wahana panjat dinding, jogging track, arena bermain anak terus ada 02 lapangan olahraga yaitu lapangan Voley yang bisa dipakai buat Tenis lapangan, atau badminton, dan ada lapangan Basket yang bisa dipakai untuk futsal, atau kalau mau yang lebih luas bisa ditengah taman. Buat yang lari atau bersepeda bisa juga untuk menikmatinya. dan tentunya masih banyak lagi.
Selain olah raga taman kota bisa digunakan unuk sekedar senang-senang mulai dari naik becak cinta atau sekedar duduk-duduk, atau bisa naik sepeda tandem, atau becak mini untuk anak-anak, banyak juga aneka mainan untuk bermain anak-anak seperti kereta-keretaan yang biasanya disewa 3000 / 10 keliling lapangan.


Di sekitar kawasan Taman Kota Lapang Bakti Kota Banjar juga menjadi pusat berjualan pedagang kaki lima. Jadi setiap pengunjung yang datang ke tempat ini bisa langsung sekalian berkuliner ria. Ruang terbuka disini gratis bagi siapa saja yang datang ke Taman Kota Lapang Bakti Kota Banjar, setiap pengunjung hanya dikenakan tarif retribusi untuk parkir Rp. 1000,- saja. sehingga tentunya menjadi alternatif tempat rekreasi asyik di Kota Banjar. Lokasinya bisa dilihat dibawah ini :


Kota Banjar juga menyediakan tempat-tempat yang lainya seperti sepanjang pinggiran sungai citanduy yang sudah ditata sedemikian rupa, sehingga menjadikannya tempat yang nyaman mulai dari belakang kantor wali kota sampai dekat terminal kota banjar atau belakang PMC semuanya menyenangkan dan bisa dinikmati di pusat kota, kalau mau menikmati sejuknya alam di situ mustika atau situ leutik, kalau anda mau wisata kuliner tinggal datang saja ke kawasan Banjar Atas dimana tersedia berbagai macam jajanan khas Banjar, selain itu bisa juga mampir ke kawasan Taman Dobo. terserah anda mau menikmatinya dimanapun.

Tak salah memang banjar memakai sebuah tagline yang masyhur dikalangan warga Kota Banjar yaitu Banjar Kota Idaman ( Indah Damai Asri Mandiri) karena sepertinya sudah memenuhi syarat menjadi Idaman semua warganya termasuk warga luar banjar pun sudah menikmatinya dan ada juga "katanya" mengidam-idamkan untuk jadi warga kota banjar yang sudah terkenal dengan kenyamanan dan kemudahan dalam urusan birokrasinya.

Terimakasih atas kunjungannya anda, semoga bermanfaat ....!

Tidak ada komentar: