OBJEK WISATA PANTAI MADASARI PANGANDARAN

OBJEK WISATA PANTAI MADASARI PANGANDARAN

WISATA PANTAI MADASARI PANGANDARAN
WISATA PANTAI MADASARI PANGANDARAN

Wisata Pangandaran Jawa Barat | Pantai Madasari Pangandaran, Apakah sobat baru mendengarnya ?, hai sobat, bukan berarti destinasi ini tidak menarik untuk dikunjungi. Bahkan bisa jadi sobat dapat tertambat hati dengan keindahan pantainya. 

Pantai dengan nama yang lainnya "Bulben" (berasal dari singkatan Bulak Benda) ini menyajikan panorama alam yang indah serta tetap alami. Madasari memanglah masih alami, dan destinasi ini masihlah dikelola oleh warga setempat.

Objek Wisata Pantai Madasari Pangandaran tidak sedikit juga pengunjung yang datang. Pengunjungnya rata-rata ramai ketika pada hari Sabtu dan akhir Pekan atau hari libur. Pengunjung sebahagian besarnya masyarakat asli Pangandaran. Tetapi terkadang ada dari luar daerah. 

Kegiatan yang dilakukan kebanyakan main-main air di pinggir pantai, foto-foto atau sekedar menikmati suasana pantai atau memancing dari atas batu karang, ada juga yang hanya sengaja untuk bakar-bakar bakar ikan. 

Pantai ini terletak di Desa Masawah Kecamatan Cimerak, Kab Pangandaran. Jikalau dilihat di peta, pantai ini berada serasi di sebelah selatan Pantai Batu Karas. Kalau memakai kendaraan dari Pantai Batu Karas ke Pantai Madasari ialah  kurang lebih 18,5 kilo meter atau menempuhnya kurang lebih 30 menit. juga dapat dengan jalan kaki, dikarenakan terdapat jalan setapak yg menghubungkan ke-2 pantai. Tapi agak jauh. Jaraknya  kurang lebih 13 kilometer atau menempuhnya 2 jam 40 menit. Untuk memudahkan lihatlah peta dibawah ini :


Dari kota Pangandaran, destinasi ini dapat ditempuh dengan jarak sekitar 45 menit memakai kendaraan pribadi. Rutenya : Dari Pangandaran menuju ke arah Cimerak, melintasi objek wisata Pantai Batu Hiu dan Green Canyon. Dari Cimerak setelah itu lurus ke Legokjawa, belok kiri ke Bulakbenda dan hingga di Madasari. Atau bisa pula dari Cimerak bisa saja belok kiri ke desa Masawah konsisten ke Bulakbenda & hingga Madasari. Tapi, disarankan, kamu ambil trayek Legok Jawa dikarenakan di jalan sepanjang perjalanan, kamu dapat menyaksikan pemandangan yang amat sangat indah.

Eksotisme Pantai Madasari Pangandaran dihiasi Pulau-pulau yang kecil, hamparan pasir membentang luas bak permadani ketika menginjakkan kaki di pantai ini .Hamparan Pasir Putih di Pantai Madasari salah satu ciri khas dari Pantai Madasari yakni adanya pulau-pulai mungil di tepi pantai. Ada enam pulau. Namanya : Batu Gedogan, Batu Sebrotan, Batu Leuit (Karang Seugeuh), Legok Gandu, Cariuk, & Pandan Nyampai. 

Pulo Batu Leuit di Pantai Madasari bagi sobat yang senang berpetualang, juga dapat menjelajah alam yang ada disekitar Pantai Madasari. Konon terdapat tidak sedikit hewan liar seperti cangehgar/ayam hutan. 

Objek Wisata Pantai Madasari Pangandaran yang hening sangat cocok buat melepas penat. Memandangi pemandangan alam yang eksotis, membuat pengunjung rileks sejenak dari kepenatan. Hantaman ombak yang seperti tak ada henti-hentinya bak orkestra penenang jiwa. Percikan air laut yang membentur karang lalu terpecah tidak beraturan ke arah langit dapat menyegarkan pandangan kamu. 

Atau menikmati senjanya sambil dihibur oleh segerombolan burung-burung yang bakal bermalam di pulau karang di tengah laut. Alangkah baiknya seandainya kamu berkunjung ke Pantai Madasari ini berombongan bareng keluarga atau serta sahabat. Maka suasana jadi lebih seru. api hati-hati seandainya air pantai sedang surut. Lantaran masihlah tidak sedikit bulu babi yg terbawa oleh gulungan ombak. 

Objek Wisata Pantai Madasari Pangandaran sangat tepat juga sebagai ruang camping. Tidak Sedikit spot hamparan rumput disekitar pantai yang telah dapat dijadikan camping ground. 

Bagi sobat yang tertarik buat camping, dapat menghubungi masyarakat setempat supaya ditunjukan lokasi yang paling strategis. Termasuk juga yang dekat dengan Kamar mandi & Kloset. Atau, dapat juga memakai jasa penyedia paket wisata, maka tak butuh mengambil peralatan camping sendiri. 

Tarip tiket masuk Pantai Madasari adalah :
    - Pejalan kaki Rp. 2.500,-
    - Sepeda motor Rp. 7.500 ,-
    - Jip, sedan, kijang Rp.19.000 ,-
    - Bus kecil Rp. 36.000,- 
    - Bus sedang Rp. 68.000,- 
    - Bus besar Rp. 83.500,-

Itulah sedikit ulasan tentang Wisata Pantai Madasari,

Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfat!.




Komentar

Entri Populer