Selasa, 24 Mei 2016

OBJEK WISATA PANTAI KEUSIK LUHUR PANGANDARAN

OBJEK WISATA  PANTAI KEUSIK LUHUR PANGANDARAN


OBJEK WISATA  PANTAI KEUSIK LUHUR PANGANDARAN 2017
PANTAI KEUSIK LUHUR

Wisata Pangandaran Jawa Barat  |  Objek Wisata  Pantai Keusik Luhur Pangandaran ini berada di Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak. Kamu bisa menempuh trayek sejauh 43 kilometer dari Pangandaran atau sekira 15 kilo meter dari Green Canyon (Cukang Taneuh). Objek Wisata  Pantai Keusik Luhur Pangandaran ini berada di selatan Pangandaran dan tidak kalah menarik dengan Pantai Karang nini, Pantai Pangandaran, serta daya tarik wisata alam di Pantai Batu Hiu.





Keindahan Pantai Keusik Luhur ini bisa disandingkan dengan Wisata yang sudah terkenal yaitu Tanah Lot di Bali. Bukan tidak dengan argumen, dikarenakan Keadaan alam yang mengelilingi pantai ini ada kemiripan dengan Tanah Lot, yang merupakan kombinasi antara keindahan panorama pantai serta panorama bukit. 

Menurut cerita yang ada pada masyarakat, nama pantai ini diambil dari proses gelombang laut yg mengangkat pasir ke atas batu karang. Seterusnya proses ini disebut Keusik luhur, keusik yg dalam bahasa Sunda bearti pasir serta luhur yg berarti tinggi. 

Di pinggir Pantai Objek Wisata  Pantai Keusik Luhur ini terdapat satu buah bukit yang menjulang tinggi dengan tingkat kecuraman mencapai 90 derajat. Dari atas bukit ini Sobat akan melihat panorama keindahan alam pantai, birunya langit yg menaungi pantai ini serta cakrawala di kejauhan. Lihat desiran ombak laut yang datang silih berganti menerjang hamparan batu karang. Terjangan ombak tersebut membuahkan pemandangan yg luar biasa, berbalut indah dgn hijaunya bukit yg mengelilingi pantai ini. 

Dikarenakan pantai ini dipenuhi hamparan bebatuan karang terjal, wisatawan tak diizinkan utk lakukan gerakan renang & berselancar. Dapat namun, keindahan panorama pantai ini bakal menciptakan Sobat betah berlama-lama menikmatinya. 

Di kira kira Objek Wisata  Pantai Keusik Luhur Pangandaran belum terdapat sarana hotel dan penginapan. Sobat bisa saja bermalam di Pangandaran. 
Silahkan baca juga artikel ini OBJEK WISATA SANTIRAH RIVER TUBINGTerima kasih atas kunjungan sobat semua, semoga artikelnya bermanfaat. Selamat bersantai & berwisata !!!

Tidak ada komentar: