Senin, 23 Mei 2016

OBJEK WISATA CURUG BOJONG PANGANDARAN

OBJEK WISATA CURUG BOJONG PANGANDARAN


CURUG BOJONG
CURUG BOJONG


Wisata Pangandaran Jawa Barat  |  Objek Wisata Curug Bojong dengan ketinggian antara 100 – 150 meter di atas permukaan laut serta tersusun dari gugusan bebatuan hitam dan suhu udara antara 25 – 28 C degan aliran sungai ditengah, menjadikan Curug Bojong juga sebagai wana wisata alam yang sangat mempesona. Untuk Memudahkan Sobat semua menemukan lokasi Curug bojong yang berada di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran ini bisa dilihat pada peta dibawah ini :



Objek Wisata  Curug Bojong Pangandaran ini berupa hutan lindung yang mempunyai aliran sungai dengan sumber air berupa mata air yang sekarang ini dipakai buat wisata tirta berupa pemandian alam dan dimanfaatkan buat mengairi lahan pertanian serta kepentingan air bersih penduduk di sekitarnya.

Panorama yang jadikan pesona dari Curug Bojong ini adalah air terjun yang cocok dengan namanya curug yang mempunyai arti air terjun. Setidaknya terdapat 3 buah curug atau air terjun di kawasan Curug Bojong ini. Nama Curug Bojong ini berasal dari aliran sungainya berasal dari kampung Bojong.

Objek Wisata  Curug Bojong Pangandaran ini bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat. Tetapi kalau Sobat hobi bersepeda gunung, Sobat bisa lewat jalan buat Petualangan Track atau bagi yang menyukai hiking Sobat bisa berjalan kaki untuk mencapai Curug Bojong bersama melintasi hutan. Wana wisata ini tepatnya berada di Desa Sukahurip Kecamatan Pangandaran, arah utara pantai Pangandaran. 

Selagi perjalanan menuju Objek Wisata  Curug Bojong Pangandaran, visitor dapat disuguhi pemandangan dengan nuansa pedesaan berupa hamparan persawahan, hutan lindung, hutan produksi tipe jati dan  mahoni. 

Sekarang Ini telah disediakan sekian banyak media penunjang seperti MCK atau ruangan ganti, mushola, camping ground, rest area, pemandu, ban dan pelampung buat berenang serta yang lain untuk menyamanan visitor. 

Visitor bisa melaksanakan bermacam aktifitas seperti melompat ke air dari ketinggian 7 meter dengan mendaki bebatuan yang kokoh di samping Air Terjun. Atau visitor bisa beristirahat di lebih kurang tempat muara sungai Cibojong yg menyatu bersama aliran sungai Cisawangan dengan melihat ke arah air terjun Curug Bojong. Sobat bisa mendaki ke puncak Curug Bojong dengan rock climbing atau lewat anak tangga alami yg berada di samping kanan air terjun. Di puncak Curug Bojong Sobat pula dapat berenang di kolam alami air terjun mungil. Atau visitor mampu melaksanakan water tubing di sepanjang ajaran sungai. Buat bakal mencapai Objek Wisata Curug Bojong Pangandaran ini, Sobat sanggup menanyakan dan meminta pertolongan para pemandu wisata setibanya di Pantai Pangandaran.

Silahkan baca juga tentang Pantai Keusik Luhur Pangandaran. Terima kasih atas kunjungan sobat semua, semoga artikelnya bermanfaat. Selamat bersantai & berwisata !!!

Tidak ada komentar: